Menu

Kilau Emas Di Tengah Melemahnya US Dollar

Rama Anandhita

Emas membentuk sebuah pola Double Bottom, dan diperkirakan akan bergerak bullish dalam jangka pendek.

Analisa Fundamental

Beberapa kabar positif di penghujung pekan kemarin membuat US Dollar dilanda aksi profit-taking, yang berhasil dimanfaatkan oleh emas untuk bergerak rebound.

Mengenai negosiasi perdagangan yang berlangsung pada pekan sebelumnya di Beijing, baik pihak China maupun AS memberikan sebuah laporan positif. Meskipun Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat kemarin menyatakan bahwa pembicaraan tersebut "sangat rumit", perwakilan negosiasi dari kedua negara memberikan indikasi bahwa pembicaraan dagang telah mengalami kemajuan.

Di sisi lain, perhatian investor selanjutnya juga akan tertuju kepada FOMC Meeting Minutes yang akan dirilis pada hari Rabu (20 Januari) dini har. Pada pertemuan sebelumnya, The Fed mengejutkan pasar keuangan dengan mengubah pandangan terkait prospek kenaikan suku bunga menjadi dovish, dan berjanji akan lebih bersabar mengenai kenaikan suku bunga selanjutnya.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan harga emas membentuk sebuah pola Double Bottom, di mana pergerakan harga juga telah berhasil menembus level resistance, sehingga diperkirakan ada pergerakan bullish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE