Menu

Korban Virus Corona Meningkat, USD/JPY Menguat

Rama Anandhita

USD/JPY bangkit seiring positifnya respon investor terhadap langkah pemerintah China untuk menanggulangi penyebaran virus Corona.

Analisa Fundamental

Langkah pemerintah China dalam menanggulangi penyebaran virus Corona direspon positif oleh para investor. Meskipun angka kematian dan kasus baru dilaporkan terus meningkat, USD/JPY tampak berusaha bangkit.

Sejauh ini, jumlah korban jiwa akibat virus Corona dilaporkan naik menjadi 490, sementara jumlah warga yang terinfeksi meningkat menjadi 24,324 jiwa. Selain di China, virus ini juga merenggut korban pertamanya di Hong Kong pada Selasa (4/Februari).

Meski penyebaran Corona ini tergolong cepat, tetapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa masih mungkin untuk menahan penyebaran virus tersebut, mengingat sekitar 99% kasus ada di China. Pemerintah China sejauh ini telah melakukan tindakan karantina bagi warganya yang terinfeksi dengan mengucurkan dana sebesar 1.7 triliun Yuan ($243 miliar).

 

Analisa Teknikal

USD/JPY terkoreksi ke sekitar area Support 109.350-109.250 setelah sempat menguat sebelumnya. SMA-20 kian jauh di atas SMA-50, mengindikasikan bahwa tren bullish pada pasangan mata uang ini sangat kuat. Tren positif diperkirakan masih akan berlanjut, terutama jika pergerakan USD/JPY terus bertahan di atas area Support 109.350-109.250.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE