Menu

Laju Euro Tak Terbendung, Pound Belum Solid

EXCO

Setelah mengamankan level 1.20, Euro sukses mempenetrasi area 1.21. Di lain pihak, Pound masih rentan tertekan di bawah 1.33.

EUR/USD masih melanjutkan kenaikan dan berhasil menembus 1.21. Sementara itu, GBP/USD justru merosot tajam. Euro dan Pound sama-sama mengawali perdagangan hari ini (03/Desember) dengan penguatan, tetapi pergerakannya masih berisiko menjelang serangkaian rilis data berdampak tinggi. PMI Jasa dan Komposit Zona Euro, Inggris, dan AS, Retail Sales Zona Euro, Initial Jobless Claims AS, dan Non-Manufaktur ISM AS adalah data-data berdampak tinggi yang dijadwalkan rilis hari ini.

 

Outlook EUR/USD

Ekstensi kenaikan EUR/USD terus membentang dalam beberapa hari terakhir. Level 1.21 pun sudah terlampaui, dilanjutkan dengan reli bullish yang masih konsisten hingga hari ini. Analis EXCO mengekspektasikan penguatan hingga 1.215 apabila harga breakout dari level R1 saat ini. Akan tetapi, potensi pembalikan menuju S1 masih menjadi risiko yang patut diperhitungkan.

 

Outlook GBP/USD

Berbanding terbalik dari Euro, Pound justru ambles pada sesi perdagangan kemarin. Harga bahkan sempat tergelincir di bawah 1.33 meski pada akhirnya berhasil kembali di atas EMA 77. Hari ini, GBP/USD cenderung bergerak bullish dan sudah naik melampaui 1.34. Jika bias ini terus bertahan, maka Pound berpotensi menguat hingga 1.345. Namun apabila seller mengambil alih, maka harga bisa kembali terperosok di bawah area 1.33.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE