Menu

Loonie Jelang Rilis Core CPI dan Core Retail Sales Kanada

Rama Anandhita

Secara analisa harmonic pattern, ada beberapa pair yang cukup menarik untuk di perhatikan menjelang rilis beberapa news penting dari Kanada nanti malam.

Malam hari ini pukul 19:30, Kanada akan merilis Core CPI yang mana data ini mengukur perubahan harga barang dan jasa, tidak termasuk makanan dan energi. Selain data Core CPI, Kanada juga akan merilis Retail sales yang mana data ini mengukur perubahan nilai total penjualan pada tingkat ritel di Kanada, tidak termasuk otomotif.

Secara analisa harmonic pattern, ada beberapa pair yang cukup menarik untuk di perhatikan menjelang news nanti malam.

 

1. AUD/CAD

Setelah sempat membentuk pola “Bearish Bat” pada perdagangan hari kemarin dan AUD tersungkur hingga level 1.0068, pada perdagangan hari ini AUD terlihat kembali rebound. Strategi yang bisa digunakan dalam pair ini menjelang news malam ini :

 

2. CAD/CHF

Membentuk pola “Bullish 5-0” (segitiga kuning) setelah membentuk pola “Bearish Shark” (segitiga biru).

 

3. EUR/CAD

Membentuk pola “Bullish Shark” , namun pada perdagangan hari ini pair EUR/CAD cenderung melemah setelah adanya rapat ECB malam tadi yang menyatakan bahwa penyesuaian stimulus bisa di lakukan di bulan Desember nanti. Saya sendiri lebih cenderung bearish terhadap pair ini, namun untuk entry sell tetap menunggu news nanti malam. Jika Core CPI dan Core Retail Sales diatas perkiraan, maka bisa membuka posisi sell dengan target harga 1.4351 – 1.4303 (retracement 78.6 – 88.6 titik XA)

 

4. NZD/CAD

Cenderung bearish dan membentuk pola “Bearish Shark”. Untuk entry sell lebih baik menunggu news nanti malam. Target harga 0.9448 – 0.9420 (retracement 23.6 – 50 titik CD)






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE