Menu

Masih Tertekan, Amati Peluang Jual USD/CHF

Erik Tri Cahyo

USD/CHF terus melemah dan semakin mendekati zona demand. Harga berpeluang terkoreksi dan kembali turun apabila gagal menguji zona supply 0.9981.

General Overview

Selamat sore rekan trader semua! USD/CHF terlihat kembali mencatatkan pelemahan pada perdagangan Senin (7/November) kemarin. Greenback telah mengalami kerugian cukup dalam pasca data tingkat pengangguran yang dirilis pada Jumat pekan lalu. Bahkan hingga saat analisa ini ditulis, Dolar masih terbebani oleh sentimen bearish. Dengan begitu, peluang jual masih menjadi skenario utama.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart USD/CHF H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas, bisa dilihat bahwa USD/CHF sedang melanjutkan pelemahan menuju zona demand 0.9860 – 0.9824. Meskipun bias bearish masih menyelimuti, pair ini tetap berusaha untuk mengerem pelemahannya. Dengan begitu, amati peluang sell ketika harga mulai terkoreksi naik untuk menguji zona supply 0.9981.

Waspadai jika koreksi terus berlanjut hingga menghabiskan zona supply 0.9981 – 1.0025. Pasalnya, USD/CHF akan melanjutkan koreksinya hingga ke zona supply 1.0122 atau bahkan level yang lebih tinggi.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

USD/CHF key levels :

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE