Menu

Melimpahnya Pasokan AS Membayangi Harga Minyak

Rama Anandhita

Harga minyak diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak turun lebih lanjut pasca meningkatnya pasokan minyak AS.

Analisa Fundamental

Harga minyak pada perdagangan Rabu (1/Mei) cenderung stabil di sekitar level $63/barel, meskipun data persediaan minyak mentah Amerika Serikat menunjukkan adanya peningkatan.

Dikutip dari data yang dirilis oleh American Petroleum Institute (API), persediaan minyak mentah Amerika Serikat meningkat sebanyak 6.8 juta barel menjadi 466.4 juta barel, menurut perhitungan mingguan yang berakhir pada 26 April 2019. Angka tersebut jauh melampaui estimasi ekonom yang sebelumnya memperkirakan kenaikan hanya sebesar 1.5 juta barel.

Krisis yang semakin memanas di Venezuela serta pengetatan sanksi Amerika Serikat terhadap Iran menjadi sentimen yang mengimbangi kekhawatiran terhadap melimpahnya pasokan minyak AS.

Kabar terbaru dari Venezuela menyebutkan bahwa pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido, telah menyerukan sebuah pemberontakan terhadap Presiden Nicolas Maduro. Kondisi politik Venezuela yang semakin memanas dapat meningkatkan konflik serta gangguan lebih lanjut pada pasokan minyak mentah.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan harga minyak secara umum tengah berada dalam tekanan. Pergerakan harga hingga saat penulisan sedang berusaha naik ke sekitar level Resistance 63.84, tapi diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif


Sandi

gan broker mana saja yg menyediakan trading XTIUSD? masih bingung nih thanks.

Seputarforex




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE