Menu

Membentuk Pola Triangle, Sterling Indikasikan Bearish?

Rama Anandhita

Kekhawatiran seputar Brexit masih menjadi motor penggerak bagi Sterling. Saat ini, GBP/CHF masih cenderung sideways dan membentuk pola Triangle yang mengindikasikan bearish.

Analisa Fundamental

Keberhasilan upaya PM Inggris Theresa May untuk mempertahankan posisi dari mosi tidak percaya yang diajukan untuk menjegalnya, membawa Sterling bergerak rebound dari level terendah 13 minggu.

Namun, efek kabar tersebut tidak bertahan lama, karena perkembangan seputar Brexit masih menjadi motor penggerak bagi Sterling. Masih adanya ketidakpastian seputar akhir drama Brexit yang akhir-akhir ini menjadi topik hangat di pasar keuangan, cenderung membebani pergerakan Sterling.

Beberapa pihak oposisi dalam beberapa waktu terakhir mencoba untuk mengusik kesepakatan Brexit rancangan May, dengan menyuarakan sebuah referendum ulang. Meskipun demikian, May secara tegas menolak dilakukannya referendum ulang, dan memilih untuk berjuang mendapatkan kesepakatan Brexit-nya melalui voting parlemen.

 

Analisa Teknikal

Setelah melompat ke level 1.25, pergerakan GBP/CHF pada grafik 1 jam cenderung diperdagangkan sideways pada rentang harga 1.24-1.25. Meskipun demikian, pergerakan GBP/CHF membentuk sebuah pola Triangle, di mana harga berhasil menembus lower line yang mengindikasikan potensi pergerakan bearish.

 

Rekomendasi:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE