Menu

Membentuk Rising Wedge, Akankah Euro Akhiri Reli Bullish?

Rama Anandhita

EUR/JPY bergerak melemah dan membentuk sebuah pola Rising Wedge dalam grafik 1 jam, mengindikasikan bahwa harga berpotensi bearish setelah reli tiga hari berturut-turut.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang EUR/JPY diperdagangkan melemah setelah reli 3 hari berturut-turut, di mana kekhawatiran terhadap rencana anggaran Italia serta kondisi politik di Prancis masih menjadi katalis negatif bagi Euro.

Dari Prancis, sebuah kabar mengejutkan datang setelah seorang Menteri di Prancis memperkirakan jika defisit anggaran untuk tahun 2019 akan berada pada angka 2.5% dari output ekonomi, di mana angka tersebut belum termasuk dampak dari adanya pemotongan gaji menjadi pemotongan permanen.

Angka defisit Prancis yang mencapai hingga 2.5%, juga sedikit berada di bawah batas peraturan anggaran Uni Eropa pada angka 3.0%, sehingga hal tersebut memicu kekhawatiran investor di tengah belum meredanya krisis anggaran di Italia.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan pasangan mata uang EUR/JPY dalam grafik 1 jam membentuk sebuah pola Rising Wedge, di mana harga juga berhasil menembus lower line yang mengindikasikan bahwa harga berpotensi untuk bergerak bearish.

 

Rekomendasi:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE