Menu

Menjelang Rilis Data GDP AS, EUR/USD Masih Bearish

Rama Anandhita

EUR/USD diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak turun menjelang dirilisnya data GDP AS malam ini.

Analisa Fundamental

Indeks Dolar AS bertahan di sekitar level tertinggi 2 bulan pasca data pesanan barang tahan lama AS untuk periode Maret meningkat ke level tertinggi 8 bulan, dan semakin meredam kekhawatiran sebelumnya atas perlambatan ekonomi di Negeri Paman Sam tersebut.

Hingga saat penulisan analisa ini, indeks Dolar AS yang digunakan untuk mengukur kekuatan mata uang US Dollar terhadap mata uang utama lainnya tengah turun tipis ke angka 98.14, melemah dari level 98.32 yang tercapai pada perdagangan sebelumnya.

Sementara itu, fokus para pelaku pasar selanjutnya akan tertuju kepada data GDP AS yang akan dirilis pada hari Jumat (26/April) malam ini. Pasar kemungkinan akan mencari indikasi lebih lanjut mengenai kekuatan ekonomi AS yang pada kuartal sebelumnya sempat melambat ke angka 2.2%.

 

Analisa Teknikal

Pasangan mata uang EUR/USD tengah diperdagangkan naik tipis ke sekitar level Resistance 1.11377 menjelang akhir penutupan sesi Asia hari ini. Akan tetapi, pergerakan harga diperkirakan masih belum mampu untuk berlanjut naik menuju Resistance selanjutnya. Sebaliknya, EUR/USD pada perdagangan hari ini diperkirakan masih berpotensi untuk melanjutkan tren bearish ke level Support 1.11129.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE