Menu

Menjelang Rilis NFP, Harga Emas Mencoba Akhiri Tren Negatif

Rama Anandhita

Harga emas berusaha naik lebih lanjut ke sekitar level 1648.00. Rilis data NFP malam ini akan menjadi fokus utama investor dalam waktu dekat.

Analisa Fundamental Emas

Harga emas bergerak stabil di sekitar $1640 per troy ons, meskipun Dolar AS reli pasca Federal Reserve memberikan pernyataan yang lebih hawkish dari perkiraan pasar.

Sementara itu, Bank of England (BoE) memutuskan untuk menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin untuk pertama kalinya sejak tahun 1989. Keputusan ini diikuti oleh pernyataan yang dianggap dovish, di mana bank sentral mengakui jika risiko resesi terus meningkat.

Dalam waktu dekat, fokus pelaku pasar akan tertuju pada rilis laporan ketenagakerjaan AS untuk mencari petunjuk lebih lanjut terkait prospek suku bunga The Fed selanjutnya.

 

Analisa Teknikal Emas

Emas akhirnya berhasil diperdagangkan di atas indikator Supertrend, menandakan bahwa harga tengah berusaha rebound dari kemerosotan di sekitar level 1616.74. Dalam jangka pendek, harga emas berpotensi naik lebih lanjut ke 1648.00 jika terus bertahan di atas area 1633.93-1627.00.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke bawah level 1627.00.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE