Menu

Minat Risiko Meningkat, USD/JPY Coba Lanjutkan Reli

Rama Anandhita

USD/JPY diperdagangkan terkoreksi dari level tertinggi dua pekan, tapi diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bullish.

Analisa Fundamental

Meningkatnya minat nvestor terhadap aset berisiko setelah tersiar kabar positif mengenai negosiasi perdagangan antara AS dan China, membuat pasangan mata uang USD/JPY terus bergerak naik, dan berhasil menembus level tertinggi dua pekan pada perdagangan Rabu (3 April) kemarin.

Penasihat Ekonom Gedung Putih, Larry Kudlow, menyatakan bahwa pembicaraan antara AS dan China di Beijing pada pekan lalu mengalami sebuah "kemajuan yang baik". Ia juga menekankan bahwa kedua belah pihak memiliki tujuan untuk menjembatani perbedaan pada negosiasi yang akan kembali berlangsung tiga hari ke depan di Washington.

Pihak Gedung Putih juga mengumumkan bahwa Presiden AS Donald Trump dijadwalkan untuk bertemu dengan Wakil PM China Liu He pada Kamis esok waktu setempat.

 

Analisa Teknikal

Terus diperdagangkan reli, USD/JPY sempat berhasil menyentuh level tertinggi dua pekan. Namun, pada perdagangan Kamis (4 April) ini, harga tengah terkoreksi. Mengingat minat risiko masih kencang, investor masih akan memburu Dolar ketimbang safe haven Yen, sehingga USD/JPY diperkirakan masih berpotensi untuk melanjutkan tren bullish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE