Menu

Minyak Melemah Seiring Meningkatnya Kekhawatiran Ekonomi

Rama Anandhita

Kekhawatiran mengenai perlambatan ekonomi global membuat harga minyak anjlok. Namun secara teknikal, emas hitam ini diperkirakan masih bullish.

Analisa Fundamental

Kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global yang meluas, telah menimbulkan kekhawatiran terhadap prospek permintaan minyak mentah global. Hal ini pun membuat harga minyak mengakhiri perdagangan pekan sebelumnya pada teritori negatif.

Akan tetapi, berkurangnya jumlah rig minyak yang dioperasikan oleh perusahaan AS diperkirakan dapat sedikit mengurangi beban negatif pada harga minyak, yang telah mengalami reli selama beberapa hari terakhir.

Meskipun demikian, hubungan perdagangan antara AS dan China pada pekan depan diperkirakan akan kembali menjadi fokus perhatian investor, terutama setelah Menteri Keuangan AS beserta delegasinya akan kembali mengunjungi China. Mereka berkunjung dalam rangka melakukan pembicaraan perdagangan yang masih belum menemukan titik terang.

 

Analisa Teknikal

Setelah bergerak turun dari level tertinggi lima bulan, pergerakan harga minyak selanjutnya diperkirakan masih akan sedikit terkoreksi ke sekitar area support 58.26-56.92, sebelum akhirnya kembali melanjutkan tren bullish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE