Menu

Minyak Rebound Akibat Spekulasi Kebijakan The Fed

Rama Anandhita

Harga minyak mencoba mendekati level psikologis $80 per barel seiring meningkatnya spekulasi bahwa The Fed akan lebih bersikap dovish.

Analisa Fundamental Minyak

Harga minyak mentah WTI stabil di sekitar level $79 per barel menjelang pengumuman kebijakan Federal Reserve serta kebijakan produksi OPEC.

Dalam pertemuan terbarunya, The Fed diprediksi akan memperlambat laju kenaikan suku bunga menjadi 25 bps seiring meredanya tingkat inflasi AS. Selain itu, The Fed juga diprediksi akan memberikan pernyataan yang cenderung lebih dovish.

Dari sisi pasokan, OPEC+ diprediksi akan mempertahankan tingkat produksi minyaknya saat ini. Akan tetapi, organisasi tersebut juga kemungkinan akan mencermati dampak pelonggaran kebijakan COVID-19 di China dan sanksi terbaru terhadap pasokan minyak Rusia.

 

Analisa Teknikal Minyak

Harga minyak pulih setelah tersungkur hingga ke sekitar level 76.55. Tidak hanya itu, harga juga berhasil menembus ke atas indikator Supertrend yang merupakan sinyal bullish. Dalam jangka pendek, harga minyak berpotensi naik ke sekitar level 79.75 jika terus bertahan di atas area Support 78.64-78.10.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga minyak berhasil menembus ke bawah level 78.10.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE