Menu

Negosiasi Perdagangan Berlanjut, Investor Lepas Greenback

Rama Anandhita

Di tengah negosiasi perdagangan yang masih terus berlanjut, Aussie diperkirakan akan kembali diperdagangkan menguat dalam jangka pendek.

Analisa Fundamental

Dolar Australia, mata uang yang juga sering digunakan sebagai Proxy perdagangan dengan China, diperdagangkan menguat terhadap US Dollar menyusul adanya kesepakatan antara AS dan China untuk kembali melanjutkan pembicaraan perdagangan. Dua kekuatan ekonomi terbesar di dunia tersebut akan kembali melanjutkan pembicaraan perdagangannya pada pekan ini di Washington, menyusul negosiasi yang pada pekan sebelumnya telah dilakukan di Beijing dan diindikasikan telah mengalami beberapa kemajuan.

Selain itu, muncul pernyataan Trump yang membuka sebuah kemungkinan untuk memperpanjang periode negosiasi perdagangan. Hal ini pun meredakan kekhawatiran investor atas ancaman tarif tambahan sebesar 25% pada produk impor China.

 

Analisa Teknikal

AUD/USD diperdagangkan menguat tipis hingga perdagangan sesi Eropa hari ini, dimana pergerakan harga pada perdagangan sebelumnya berhasil menembus level resistance, dan diindikasikan untuk kembali melanjutkan tren bullishnya pada perdagangan hari ini.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE