Menu

Notulen The Fed Membuat Harga Emas Kian Tertekan

Rama Anandhita

Notulen rapat FOMC Meeting yang cenderung hawkish membuat harga emas berpotensi turun lebih lanjut ke sekitar level 1758.00.

Analisa Fundamental Emas

Harga emas terus terdesak hingga turun ke sekitar level $1760 per troy ons pasca rilis notulen pertemuan Federal Reserve terbaru.

Menurut para pejabat The Fed, keputusan suku bunga di masa mendatang akan didasarkan pada data ekonomi yang masuk, serta penilaian tentang bagaimana ekonomi beradaptasi dengan kenaikan suku bunga.

Pasca rilis notulen tersebut, para pelaku pasar memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada bulan September.

Sementara itu, Credit Suisse bersama Goldman Sachs memangkas target harga emas karena tekanan dari kenaikan suku bunga riil dan tekad The Fed dalam menurunkan inflasi.

 

Analisa Teknikal Emas

Emas masih diperdagangkan di bawah indikator Supertrend, yang mengindikasikan bahwa harga berada dalam tren bearish. Dalam jangka pendek, emas diperkirakan masih berpotensi turun lebih lanjut ke sekitar level 1758.00 jika terus bertahan di bawah area Resistance 1768.72-1774.00.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke atas level 1774.00.


Ahmad Riadi

Mau tanya pak, untuk menyingkronkan analisa fundemental dengan teknikal gimana ya caranya pak . Terimakasih

Rama Anandhita Putra

Sebelumnya salam kenal Pak Ahmad. Terkait hal ini biasanya saya melihat dampak dari faktor fundamental tertentu terhadap pasangan mata uang atau komoditas terlebih dahulu. Setelah mengetahui dampaknya bagaimana, lalu saya menggunakan analisa teknikal untuk menentukan titik entry dan exit. Terima kasih.





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE