Menu

Outlook Intraday EUR/USD 13 Desember: Konsolidasi Di Area Netral

Buge Satrio

Kecenderungan investor untuk memfokuskan perhatian pada statement FOMC yang dijadwalkan Kamis, tergambar cukup jelas pada time frame H1 dengan pergerakan harga yang konsolidatif.

Kecenderungan investor untuk memfokuskan perhatian pada statement FOMC yang dijadwalkan Kamis (15 Desember) dini hari pukul 02:00 WIB, tergambar cukup jelas pada time frame H1 dengan pergerakan harga yang konsolidatif sebagai hasil dari aksi profit taking dari tekanan bearish pasca statement ECB (Kamis 8 Desember) pekan lalu.

Sejauh ini, zona support krusial 1.0549/1.0505 mampu bertahan dari gempuran aksi jual Euro di akhir pekan kemarin. Di sisi yang lain, level resisten dinamis 1.0698 (Kijun-sen H4 & flat Kumo) masih membatasi fase konsolidasi jangka pendek, walaupun kemungkinan untuk berkonsolidasi lebih tinggi di atas 1.0698 tidak dapat diabaikan hingga menjelang pengumuman FOMC.

Choppy trade di area netral atau selama harga bergerak di dalam Cloud Ichimoku H1 (posisi buy sedekat mungkin dengan 1.0600 atau posisi sell sedekat mungkin dengan 1.0698), masih dimungkinkan untuk target pendek dengan SL yang ketat, tapi barangkali stand-aside akan lebih bijak hingga menjelang statement FOMC untuk menunggu price action/candle pattern yang mencerminkan respon market terhadap pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve.


Ade

Teeimakasih Untuk beritanya 





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE