Menu

Outlook Intraday EUR/USD 28 Oktober Jelang Rilis Data GDP AS

Buge Satrio

Time frame Daily sementara ini tetap memberikan outlook bearish, dengan range Inside Bar 1.0945 - 1.0873. Breakout terhadap level Inside Bar tersebut diharapkan dapat menentukan arah pergerakan harga.

Sempat bergerak naik kemarin untuk sekali lagi menguji 50% retracement tapi sellers merespon di perdagangan sesi New York setelah rilis data AS (Durable Goods Order & Pending Home Sales) yang mencatat angka beragam.

Beberapa fakta fundamental untuk proyeksi jangka panjang barangkali memang sulit terbantahkan, bahwa ECB cenderung mempertahankan program stimulus demi memicu pertumbuhan Zona Euro, sementara Federal Reserve tengah mempersiapkan rencana untuk menaikkan suku bunga yang didukung dengan data pasar tenaga kerja yang sejauh ini tetap solid.

Rilis data Advance GDP kwartal ke-3 AS akan menjadi katalis berikutnya yang dapat mempengaruhi sentimen market untuk menentukan apakah fase kondolidasi akan berakhir dan berujung pada bearish continuation dengan mencetak harga yang lebih rendah, atau memperpanjang konsolidasi dengan bergerak lebih tinggi, setidaknya untuk proyeksi jangka pendek ke depan.

Time frame Daily sementara ini tetap memberikan outlook bearish, dengan range Inside Bar 1.0945 - 1.0873. Breakout terhadap level Inside Bar tersebut diharapkan dapat menentukan arah pergerakan harga berikutnya dalam jangka menengah/panjang.

 

Pada time frame H1, price action di atas 1.0945 atau di atas 50% retracement dibutuhkan untuk mengkonfirmasi bahwa fase konsolidasi masih akan berlangsung hingga beberapa sesi perdagangan ke depan, menguji resisten 1.0984 (Low 13 Oktober) dan 1.1000/1.1042 (level psikologis/Low 5 Agustus).

Sebaliknya, price action di bawah 1.0873 berpotensi membuka kembali jalur bearish jangka menengah, untuk berhadapan dengan support 1.0821 (Low Maret) dan 1.0788 (Low Januari).

Good luck... and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE