Menu

Outlook Teknikal Intraday GBP/USD Jelang Data CPI AS

Buge Satrio

Outlook intraday Poundsterling masih negatif, tapi sebaiknya waspadai terbentuknya Inverted Head and Shoulders yang umumnya berisiko bullish.

Sterling sejauh ini bergerak dalam rentang harga yang relatif cukup ketat terhadap Greenback setelah rilis data GDP kuartal pertama Inggris. Sisi atas masih dibatasi Kijun-sen H4 (sekarang di 1.3049) yang tetap menjaga outlook negatif jangka pendek. Sementara, sisi bawah dibatasi support statis 1.2986/77.

Yang barangkali harus diwaspadai adalah terbentuknya Inverted Head and Shoulders, yang menjadi indikasi awal terhadap kemungkinan berlanjutnya respon buyers setelah harga menyentuh support di 1.2966 (Low kemarin). Chart pattern ini valid selama harga bergerak di atas 1.2986, dan membutuhkan konfirmasi break atau penutupan harga (candlestick H1) setidaknya di atas 1.3035.

Keterangan gambar: Kijun-sen H=biru, Kijun-sen H4=hijau, Kijun-sen Daily=coklat

 

Menjelang rilis data CPI AS, harap selalu perhatikan price action atau aksi harga terhadap level-level S/R yang telah disebutkan di atas, termasuk candle pattern yang mencerminkan minat pasar terhadap Sterling dan Greenback.

GBP/USD sementara ini tercatat berkonsolidasi di kisaran 1.3011 atau turun tipis 0.02 persen pada pukul 18:45 WIB.

Good luck... and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE