Menu

Outlook Teknikal Intraday USD/JPY 10 Februari Pasca Statement Trump

Buge Satrio

USD/JPY melonjak lebih 1% kemarin setelah Trump mengatakan bahwa dalam 1 hingga 3 pekan ke depan akan ada kejutan terkait dengan kebijakan perpajakan di AS.

USD/JPY melonjak lebih 1% kemarin, usai statement Trump (Kamis 9 Feb) pada pertemuannya dengan beberapa CEO maskapai penerbangan di AS yang mengatakan bahwa dalam 1 hingga 3 pekan ke depan akan ada kejutan yang barangkali juga fenomenal terkait dengan kebijakan perpajakan di AS.

Sesuai dengan skenario Falling Wedge (yang umumnya berisiko rebound atau bouncing) yang saya tulis beberapa hari sebelumnya, sehingga hasil yang maksimal bisa diperoleh kemarin (mudah-mudahan Anda juga demikian). Akan tetapi... seperti biasa, price action terhadap beberapa level tertentu layak untuk dicermati, mengingat bahwa USD/JPY sedang berhadapan dengan area resisten penting untuk perdagangan jangka pendek pada hari ini.

Pada sisi upside, penutupan harga (H1/H4) di atas 113.94/114.06 berisiko memperpanjang rebound untuk berhadapan dengan resisten minor 114.52/77. Break atau penutupan harga di atas area tersebut membuka jalan untuk menguji resisten penting skala mid-term 115.36/50.

Tapi barangkali yang menjadi persoalan adalah kondisi overbought pada time frame H4 dan H1 yang dapat memperbesar risiko korektif/pullback, terutama ketika harga berhadapan dengan area resisten 113.94/114.06. Sehingga respon sellers (dengan memperhatikan price action time frame H1 atau lebih kecil) layak untuk diantisipasi.

Sementara pada sisi downside, di bawah 113.47 berisiko pullback menuju area support minor 113.22/07. Respon buyers di area support ini juga layak untuk diantisipasi. Posisi buy di kisaran level support tersebut membutuhkan SL di bawah 112.95.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE