Menu

Outlook Teknikal Intraday USD/JPY 18 Agustus

Buge Satrio

Greenback kembali berada dalam tekanan terhadap Yen pasca notulen FOMC yang cenderung dovish, disusul dengan drama terbaru ketidakpastian politik di Washington.

Greenback kembali berada dalam tekanan terhadap Yen pasca notulen FOMC yang cenderung dovish, kemudian disusul dengan drama terbaru ketidakpastian politik di Washington setelah Presiden Trump membubarkan dewan penasehat bisnis Gedung Putih. Drama ini kembali menimbulkan keraguan investor terhadap kemampuan Trump menjalankan agenda ekonomi pemerintahannya.

Pada grafik Daily, kita dihadapkan pada kondisi bahwa price action USD/JPY gagal mempertahankan harga di atas resisten minor 109.70/78 yang berpotensi mematahkan momentum Bullish Engulfing yang terbentuk Selasa (15/08) kemarin.

Akibatnya, seperti yang dapat kita saksikan pada gambar grafik Daily di atas, USD/JPY berisiko kembali memasuki area level kritis jangka menengah jika candle Daily ditutup di bawah 109.08 yang memperbesar risiko melanjutkan penurunan menuju 108.78/72 dan 108.10 (Low 17 April).

Bias pada grafik H1 dan H4 sementara ini cenderung negatif dengan harga yang diperdagangkan di bawah Cloud Ichimoku dan di bawah level Kijun-sen H4 (sekarang di 109.98).

Sebaiknya step-aside atau menyingkir dulu untuk sementara waktu sambil memperhatikan aksi harga terhadap 109.08 atau 109.78, termasuk menunggu kemungkinan terbentuknya Bullish Engulfing pada grafik H1 pada hari ini jika berniat mencari posisi buy yang dapat mencerminkan minat buyers untuk mencoba menguasai sentimen pasar.

Pada sisi upside, penutupan harga (H1/H4) di atas 109.98 dibutuhkan untuk menegaskan minat buyers tersebut, berhadapan dengan resisten intraday 110.35 (High kemarin) dan 110.93/111.03.

Good luck... and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE