Menu

Output Amerika Berpotensi Akhiri Tren Positif Harga Minyak

Rama Anandhita

Tingginya proyeksi output minyak Amerika Serikat menyelimuti pergerakan harga minyak mentah, dan berpotensi membuat emas hitam ini bergerak turun.

Analisa Fundamental

Harga minyak pada perdagangan hari Rabu (6 Maret) diperdagangkan melemah, seiring dengan adanya perkiraan kenaikan output dari dua produsen minyak raksasa, yang juga diikuti oleh meningkatnya jumlah stok minyak mentah mingguan Amerika Serikat.

Dua perusahaan minyak besar asal Amerika Serikat, Exxon dan Chevron sebelumnya merilis sebuah proyeksi yang mengarah kepada peningkatan produksi shale oil. Menyusul laporan tersebut, American Petroleum Institute (API) juga merilis sebuah data yang menunjukkan adanya kenaikan pada jumlah pasokan minyak mentah di Amerika Serikat. Di sisi lain, investor juga terus memperhatikan negosiasi perdagangan antara Amerika Serikat dan China yang masih berlangsung.

 

Analisa Teknikal

Harga minyak masih cenderung bertahan di sekitar level USD56/barel pada beberapa sesi perdagangan terakhir, yang juga merupakan level resistance-nya, dan diperkirakan masih akan berpotensi untuk bergerak bearish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE