Menu

Pasar Khawatirkan Dampak Corona, Emas Bertahan Di Zona Hijau

Rama Anandhita

Serangkaian kekhawatiran atas dampak virus Corona terhadap ekonomi global mendorong investor untuk terus melakukan aksi beli pada emas.

Analisa Fundamental

Emas cenderung stabil di atas level psikologis $1,600 menyusul belum meredanya kekhawatiran pelaku pasar akan dampak virus Corona bagi pertumbuhan ekonomi global.

Laporan terbaru dari The Fed mengungkapkan bahwa epidemi virus Corona mulai membebani sentimen bisnis di negeri Paman Sam tersebut, bahkan ketika perekonomian tengah tumbuh dengan kecepatan moderat dalam beberapa minggu terakhir.

Managing Director IMF pun menyatakan bahwa penyebaran virus Corona secara global telah menghancurkan harapan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat tahun ini. Selain itu, Corona juga dianggap dapat menahan kenaikan output global tahun ini ke laju paling lambat sejak krisis keuangan 2008-2009 silam.

 

Analisa Teknikal

Meski bergerak sideways, tetapi emas bertahan di atas level psikologis $1,600. Tren harga emas saat ini tengah memasuki fase koreksi dan mencoba menguji area Support 1635.50-1631.00. Terlepas dari hal tersebut, emas diperkirakan masih berpeluang naik ke sekitar level 1649.00 dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE