Menu

Pasca Keputusan BoJ, GBP/JPY Diselimuti Sentimen Bearish

Erik Tri Cahyo

GBP/JPY anjlok ke level 160.28 setelah BoJ mengumumkan kebijakan terbarunya. Pair tersebut kini didominasi oleh sentimen bearish yang sangat kental.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! GBP/JPY terpantau anjlok di sesi perdagangan Selasa (20/Desember). Pasalnya, Yen Jepang mendadak perkasa dan menumbangkan seluruh rival-rivalnya setelah BoJ mengumumkan kebijakan yang mengejutkan pasar. Berikut adalah kondisi pergerakan GBP/JPY di chart Daily:

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart GBP/JPY H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas, bisa dilihat bahwa GBP/JPY sedang berkonsolidasi setelah mengalami kemerosotan tajam pada sesi perdagangan Asia. Pair ini kemungkinan berupaya menguji zona supply 161.80 – 163.25 dan diperkirakan kembali melanjukan pelemahannya dengan target zona demand 159.60 – 158.21.

Namun demikian, waspadai jika GBP/JPY berhasil rebound hingga melewati level 163.25! Pasalnnya, harga bisa lanjut naik untuk memulihkan keadaan hingga ke zona supply 166.20 – 167.41 atau bahkan lebih tinggi lagi.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

GBP/JPY key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE