Menu

Peluang EUR/GBP Di Tengah Perlambatan Inflasi

Rama Anandhita

Euro mencoba berbalik menguat di tengah inflasi Zona Euro dan Inggris yang sama-sama melambat. SImak peluang trading berikut.

Fundamental Review

Inflasi Zona Euro untuk periode bulan Maret dilaporkan sebesar 1.3% secara Year on Year (YoY), sedikit lebih rendah dari perkiraan para pelaku pasar yang berada pada angka 1.4%.

Sedangkan inflasi inti Zona Euro yang tidak termasuk harga bahan bakar, makanan, alkohol, dan tembakau dilaporkan berada pada angka 1% secara Month on Month (MoM). Meski dampak inflasi inti YoY lebih besar, data bulanan tersebut juga menjadi fokus ECB dalam mengambil keputusan.

Dari Inggris, tingkat inflasi dilaporkan turun menjadi 2.5% pada periode Maret 2018, lebih rendah dari periode sebelumnya yang berada pada angka 2.7%, dan lebih rendah dari ekspektasi pasar pada angka 2.7%. Perlu di ketahui, angka inflasi pada periode bulan Maret ini adalah merupakan angka terendah sejak Maret 2017.

Sejalan dengan tingkat inflasi yang menurun, inflasi inti Inggris yang tidak termasuk harga bahan bakar, makanan, alkohol, dan tembakau juga turun menjadi 2.3%, dari periode sebelumnya yang berada pada angka 2.4%.

Technical Review

 

 

 

EUR/GBP berpeluang untuk reversal bullish, terutama setelah chart pattern yang terbentuk terlihat membentuk Falling Wedge dan berhasil break upper line.

 

Rekomendasi:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE