Menu

Peluang Reversal Dolar Kanada Setelah Konsolidasi Di Area 1.2979

Erik Tri Cahyo

USD/CAD telah melemah menuju support 1.2979, dan bergerak konsolidatif di sekitar level tersebut. Loonie berpotensi bullish korektif dan menciptakan momentum Buy On Dips.

General Overview

 

Analisa Dan Rekomendasi


 

Melihat peluang yang ada, maka peluang Buy On Dips dapat diambil dengan kriteria sebagai berikut: Pending Order Buy dapat ditempatkan pada 1.3027, dengan SL pada 1.2979, dan TP pada 1.3076 (1:1 RR), atau pada 1.3173 (1:3 RR).

Catatan:

Update Posisi USD/CAD 17 September 2018



Skenario buy USD/CAD akhirnya terinisiasi sejak Jumat malam (14 September) kemarin. Meski hingga saat ini harga masih berkonsolidasi disekitar area buy level, namun indikator teknikal OsMA masih menunjukkan sentimen beli yang kuat sehingga masih berpotensi untuk menguat.

Hingga saat update ini ditulis (pukul 14:15 WIB), pair ini telah menghasilkan profit sekitar 9 pips pada harga running 1.3036. Tetap tahan posisi ini hingga menuju target area yang sudah ditetapkan. Namun perhatikan juga jika terjadi indikasi awal terjadinya reversal. Jangan ragu untuk menutup semua posisi dan pending order jika telah muncul sinyal reversal!

Terima Kasih.


*Penulis merupakan merupakan Forex Expert, Technical Analyst, sekaligus Account Manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Strategi yang digunakan terutama Trend-following dengan kaidah Breakout dan Bounce. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE