Menu

Peluang Short-Term Buy Emas Setelah Gagal Uji Support 1192 (UPDATED)

Erik Tri Cahyo

Emas bergerak bearish hingga melakukan pengujian pada support area 1192. Namun setelah gagal menguji support area tersebut, emas berbalik bullish dan menciptakan peluang beli jangka pendek.

General Overview

 

Analisa Dan Rekomendasi


 

Melihat peluang yang ada, maka peluang Buy dapat diambil dengan kriteria sebagai berikut:

Pending order Buy dapat ditempatkan pada 1192.74, dengan SL pada 1187.57, dan TP pada 1197.20 (1:1 RR), 1202.30 (1:2 RR), atau dapat juga pada 1206.82 (1:3 RR).

Catatan:

Update Posisi XAU/USD 12 September 2018



Skenario buy XAU/USD sebenarnya dapat dikatakan berhasil. Pasalnya, logam mulia emas akhirnya bergerak bullish sesuai dengan skenario trading kali ini. Tak cukup hanya sampai disitu, terhitung hingga saat ini (pukul 23:00 WIB) logam mulia emas terus bergerak bullish hingga melewati dua level take profit yang sudah ditetapkan.

Sayangnya, pending order yang sudah ditetapkan pada harga 1192.74 tidak berhasil tereksekusi. Meskipun setelah analisa ini diunggah harga sempat menyentuh level yang lebih rendah dari 1192.74 dan mencetak harga terendah harian pada 1192.55, nyatanya pending order buy tidak dapat terinisiasi karena terkendala spread. Oleh karena itu, disarankan untuk meghapus pending order yang ada!

Namun, jika pada broker anda pending order tersebut dapat tereksekusi, maka disarankan untuk mengambil keuntungan terlebih dahulu pada harga running saat ini dengan menutup separuh dari posisi Buy yang anda ambil. Setelah itu, pindahkan SL ke level break even atau ke area profit pada level 1197.20 sehingga membuat trading anda menjadi risk-free. Dengan begitu, anda tetap dapat menahan posisi ini hingga menuju target profit akhir tanpa khawatir mendapatkan kerugian karena anda telah mengambil keuntungan pada level ini dan posisi ini menjadi bebas resiko.

Terima Kasih.


*Penulis merupakan merupakan Forex Expert, Technical Analyst, sekaligus Account Manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Strategi yang digunakan terutama Trend-following dengan kaidah Breakout dan Bounce. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE