Menu

Peluang Trading EUR/USD Dalam Kondisi Choppy

Erik Tri Cahyo

Kondisi pasar yang sepi karena tidak adanya katalis pada akhir tahun membuat perdagangan EUR/USD choppy. Namun, ada 2 peluang yang masih bisa dimanfaatkan.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! EUR/USD hingga saat ini terlihat diperdagangkan dalam ketidakpastian. Lebih dari sepekan terakhir, EUR/USD masih bergerak dalam range terbatas. Kondisi ini disebabkan oleh minimnya katalis yang bisa menggerakkan pasar di saat musim libur akhir tahun. Bias perdagangan harian masih bersifat bullish , dan situasi pasar yang cenderung choppy memunculkan dua skenario sekaligus.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart EUR/USD H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas, tampak bahwa EUR/USD telah diperdagangkan dalam range sempit selama lebih dari sepekan. Minimnya katalis dan volatilitas yang berkurang drastis membuat pair ini hanya bergerak di antara zona demand 1.0550–1.0500 dan supply 1.0675–1.0740.

Skenario yang bisa dicoba adalah buy on demand atau sell on supply, dengan asumsi bahwa harga akan terus bergerak ranging di antara zona-zona tersebut.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

EUR/USD key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE