Menu

Penjualan Ritel AS Membuat GBP/USD Semakin Loyo

Rama Anandhita

GBP/USD diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish, di tengah positifnya data ekonomi AS dan ketidakpastian Brexit.

Analisa Fundamental

Kekhawatiran mengenai Brexit kembali merebak terutama setelah The Guardian merilis berita bahwa pembicaraan antara kubu Partai Konservatif dan Partai Buruh telah terhenti. Hal ini pun membuat pasangan mata uang GBP/USD terus bergerak tertekan, meskipun data penjualan ritel Inggris yang dirilis pada Kamis (18/April) kemarin menunjukkan terjadinya kenaikan tajam.

Di sisi lain, data penjualan ritel Amerika Serikat (AS) yang berhasil melampaui ekspektasi dan melompat ke level tertinggi 1.5 tahun berhasil meredam kekhawatiran mengenai perlambatan ekonomi, dan membuat investor lebih memilih untuk melakukan aksi beli pada Greenback dibandingkan Sterling yang tengah tertatih-tatih oleh ketidakpastian Brexit.

 

Analisa Teknikal

Pasangan mata uang GBP/USD tengah diperdagangkan di sekitar level Resistance 1.30051, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish ke sekitar level Support 1.29576 pada perdagangan akhir pekan ini.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE