Menu

Perlambatan Ekonomi Berpotensi Menekan Loonie Lebih Lanjut

Rama Anandhita

Berkembangnya tanda-tanda perlambatan ekonomi global membuat investor kembali melepaskan asetnya pada mata uang komoditas seperti Dolar Kanada.

Analisa Fundamental

Kekhawatiran akan terjadinya perlambatan ekonomi global, yang diperkuat oleh mengecewakannya data penjualan ritel China pada pekan sebelumnya, membuat investor memilih untuk meningkatkan permintaannya terhadap safe haven seperti Yen. Sebaliknya, mereka cenderung melepaskan mata uang yang sensitif terhadap harga komoditas seperti Dolar Kanada.

Sejalan dengan kekhawatiran investor, Changyong Ree, Direktur IMF Asia dan Pasifik menyatakan bahwa adanya friksi perdagangan antara AS dan China sudah mempengaruhi kepercayaan bisnis dan investasi di kawasan Asia. Dia juga memperingatkan bahwa konflik yang berlanjut antar dua negara tersebut dapat memangkas proyeksi pertumbuhan global.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan CAD/JPY pada grafik 1 jam terlihat membentuk sebuah pola Channel Up. Harga telah berhasil menembus lower line dari pola tersebut, yang mengindikasikan potensi pergerakan bearish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE