Menu

Persediaan Minyak AS Turun, Harga Minyak Perkasa

Rama Anandhita

Harga minyak kian kokoh di atas level $50 setelah data persediaan minyak AS secara tak terduga turun dan melampaui ekspektasi para ekonom.

Analisa Fundamental

Harga minyak mentah WTI terus melanjutkan tren positif, setelah turunnya persediaan minyak mentah AS justru meningkatkan optimisme tentang prospek kenaikan permintaan bahan bakar global.

Menurut data American Petroleum Institute (API), persediaan minyak mentah turun 3.5 juta barel menjadi 474.1 juta barel. Angka tersebut berbanding terbalik dengan ekspektasi kenaikan 985,000 barel.

Sentimen harga minyak juga turut ditopang oleh adanya prospek defisit pasokan pada tahun 2021, terutama di tengah gencarnya proses vaksinasi di seluruh dunia, yang diharapkan akan memicu orang-orang untuk melakukan perjalanan dan bekerja di kantor, sehingga pada akhirnya meningkatkan permintaan bahan bakar.

 

Analisa Teknikal


Tren kenaikan harga minyak tampaknya masih akan berlanjut, terlebih setelah pergerakan harga terus bertahan di atas garis SMA 100, yang mengindikasikan bahwa tren masih berada dalam tren bullish. Di saat yang sama, indikator Stochastic yang berada di area jenuh jual, dan membentuk golden cross juga menjadi sinyal lain bahwa harga minyak masih berpotensi untuk bergerak bullish lebih lanjut.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE