Menu

Pertumbuhan Ekonomi Melambat, GBP/USD Lanjut Bearish

Rama Anandhita

Dibayangi tren negatif dari data pertumbuhan ekonomi Inggris, pergerakan GBP/USD hari ini diperkirakan masih akan bergerak bearish.

Analisa Fundamental

Belum lepas dari tekanan sentimen negatif Brexit, Sterling pada perdagangan hari Senin (11 Februari) kemarin kembali diperdagangkan melemah setelah dirilisnya data pertumbuhan ekonomi yang mengecewakan. Ketidakpastian Brexit yang memicu perusahaan menahan investasinya, menjadi sentimen utama yang membebani pertumbuhan ekonomi Inggris selama Q4 2018.

Mengutip dari data resmi yang dirilis pada sore kemarin, pertumbuhan ekonomi Inggris pada Q4 2018 dilaporkan turun ke angka 0.2%, lebih rendah dari pertumbuhan pada kuartal sebelumnya di angka 0.6%, serta lebih rendah dari proyeksi BoE sebelumnya.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan GBP/USD secara umum tengah diperdagangkan pada tren bearish, di mana harga pada saat ini tengah berkonsolidasi dan mencoba untuk bergerak rebound ke sekitar level resistance 1.28951. Pergerakan GBP/USD pada hari ini diperkirakan masih akan bergerak bearish, menyusul masih adanya rentetan katalis negatif pada perekonomian Inggris.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE