Menu

Pound Bimbang, Euro Bidik Level Pivot

EXCO

GBP/USD gagal melampaui level psikologis 1.38 dan kini terkonsolidasi di bawah EMA. Di sisi lain, Euro masih berjuang menggapai Pivot Point.

Ketidakpastian menyelimuti pair EUR/USD dan GBP/USD kemarin. Kedua pasangan mata uang tersebut sempat menguat sebelum akhirnya melandai. Hari ini (01/September), rilis data penting dari Eurozone, Inggris, dan AS akan mewarnai pasar. Bagaimana skenarip pergerakan Euro dan Pound selanjutnya?

 

Outlook EUR/USD

Kemarin merupakan sesi yang penuh pergolakan untuk pair EUR/USD. Pada awal sesi, Euro berhasil menanjak hingga menembus R2 dan level 1.184. Akan tetapi, harga kemudian jatuh dan menutup sesi perdagangan di bawah R1. Menurut analis EXCO, Euro berkesempatan mendobrak Pivot Point hari ini jika momentum kenaikan kembali. Sebaliknya, harga terancam jatuh menembus level S1 apabila tekanan bearish masih kuat.

 

Outlook GBP/USD

Setelah naik hingga menguji level 1.38, Pound tergelincir hingga menembus level 1.375. Hari ini, Sterling masih terombang-ambing di bawah EMA 77. Level tersebut masih menjadi target terdekat jika ingin mengamankan skenario bullish GBP/USD. Apabila harga gagal mengkonfirmasi breakout dari EMA 77, maka waspadai peluang penurunan ke 1.37.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE