Menu

Pound Dan Euro Bangkit, Waspadai Risiko Pembalikan

EXCO

Sempat melemah di akhir pekan, Pound dan Euro berhasil rebound di awal bulan. Bagaimana kondisi kedua pair tersebut selengkapnya?

Akhir pekan lalu, EUR/USD dan GBP/USD dipenuhi sentimen bearish. Euro harus menutup bulan Juli dengan posisi sedikit di atas level S1, sementara Pound harus turun di bawah 1.39 versus Dolar AS. Bagaimana skenario pergerakan untuk Euro dan Pound di awal Agustus?

 

Outlook EUR/USD

Serangan seller akhir pekan lalu membuat Euro turun hingga di bawah level S1. Namun setelah membentuk gap naik, harga berupaya pulih pada pembukaan awal pekan ini. Menurut analis EXCO, kondisi bullish yang terus berlangsung dapat menyokong reli Euro hingga menembus R1. Tapi jika pasar menjadi bearish, harga berisiko jatuh ke EMA 200.

 

Outlook GBP/USD

Tak jauh berbeda dengan Euro, Pound juga mengalami penurunan pada akhir pekan. GBP/USD bahkan terjun di bawah EMA 77. Namun pola penguatan mulai terbentuk hari ini (02/Agustus), di mana harga sudah menembus dan tertutup di atas EMA 77. Jika bias bullish terus dominan, maka Pound berpotensi menembus 1.395. Namun apabila tersapu bearish, waspadai penurunan Pound di bawah 1.39.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE