Menu

Pound/Dolar: Ditargetkan Di 1.5230

Alpari

Para investor dan trader tidak menjadikan pound sebagai aset safe haven, sehingga pound tetap berada di bawah tekanan. Pada hari ini, situasi menjelang pertemuan ECB dapat berubah. Euro akan turun, sedangkan pound naik.

Alpari : Ulasan Pasar

Pound/Dolar: Ditargetkan Di 1.5230

Per Jam
Para investor dan trader tidak menjadikan pound sebagai aset safe haven, sehingga pound tetap berada di bawah tekanan. Pada hari ini, situasi menjelang pertemuan ECB dapat berubah. Euro akan turun, sedangkan pound naik. Di sini faktor-faktor lain yang juga turut andil dalam melemahkan nilai pound ke 1,5253 ialah menurunnya indeks-indeks saham dan naiknya nilai dolar. Saya menilai pound akan turun setelah memantul ke lb.

Pada pukul 11:30 EET, Inggris akan menerbitkan indeks PMI pada sektor konstruksi untuk bulan Agustus. Angka di atas konsensus dapat menyebabkan GBPUSD mengalami kenaikan yang tajam.

 

Harian
Pound Inggris gagal menghindar dari level support. Kurs GBPUSD turun ke 1,5290. Target masih di 1,5230. Peningkatan tajam di latar data di sektor konstruksi akan terjadi. Data-data positif akan menyebabkan pasangan ini menjalani fase koreksi.

 

Mingguan
Target tetap di level 1.5230/50. Kanal support terhantam.

Vladislav Antonov, Analis Alpari






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE