Menu

Prospek Euro Kian Suram, Amati Peluang Di 0.9973

Erik Tri Cahyo

EUR/USD terlihat semakin tersungkur di tengah ancaman krisis energi dan wacana Fed rate hike. Secara teknikal, peluang sell sedang menunggu konfirmasi di 0.9973.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! EUR/USD saat ini sedang berkonsolidasi di tengah tekanan bearish yang sangat kuat. Sempat menyentuh level psikologis 0.99, EUR/USD kembali naik dan kini sedang terkoreksi di sekitar 0.9930 saat analisa ini disusun.

Prospek Euro terlihat semakin suram setelah Rusia memutuskan aliran suplai gas untuk beberapa wilayah Eropa. Selain itu, wacana rate hike yang akan dibahas dalam konferensi Jackson Hole Symposium turut membebani nilai mata uang Eropa.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart EUR/USD H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas, bisa dilihat bahwa EUR/USD sedang terkoreksi untuk menguji zona supply 0.9973 – 1.0019. Dikarenakan tren bearish pada pair ini masih sangat kuat, maka harga berpeluang kembali ke lajur bearish jika terdapat rejection yang valid pada area tersebut. Target ada di level psikologis 0.99 atau bahkan 0.9850.

Di lain sisi, waspadai jika terdapat dorongan kuat hingga EUR/USD menghabiskan zona supply 0.9973. Pasalnya, harga akan terus terkoreksi menuju zona 1.0087 hingga 1.0142.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

EUR/USD key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE