Menu

Prospek Fed Rate Hike Membuat USD/CAD Terus Melambung

Erik Tri Cahyo

USD/CAD terus naik dan melanjutkan reli lantaran masih tersokong oleh prospek kenaikan suku bunga The Fed.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! USD/CAD terpantau berhasil mencatatkan penguatan pada penutupan perdagangan Selasa (21/Februari) kemarin. Dolar AS terus merangkak naik lantaran para investor kembali mengharapkan kenaikan suku bunga lanjutan. Alhasil, USD/CAD mampu menguat dan mempertahankan bias harian bullish-nya.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart USD/CAD H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas tampak bahwasanya USD/CAD saat ini sedang terkoreksi dari reli bullish-nya. Pergerakan korektif tersebut diperkirakan menuju zona demand di sekitaran 1.3470 – 1.3420. Meskipun sedang terkoreksi, namun tren bullish USD/CAD masih akan terus berlangsung. Dengan begitu, nantikan peluang buy on dips ketika harga sedang bergerak di sekitaran zona demand.

Namun, waspadai jika pergerakan korektif terus berlanjut hingga menembus level 1.3420! Pasalnya, USD/CAD akan melanjutkan fase korektifnya menuju zona demand yang lebih dalam jika terdapat breakout yang terkonfirmasi.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

USD/CAD key levels:

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE