Menu

Proyeksi Emas Di Tengah Ketidakpastian Negosiasi Dagang

Rama Anandhita

Harga emas kemungkinan masih berpotensi naik seiring kembali memanasnya tensi AS-China serta politik AS.

Analisa Fundamental

Berita terbaru konflik dagang AS-China serta kekhawatiran politik tak hanya melemahkan pasar saham, tetapi juga harga aset safe-haven seperti emas. Di hadapan Majelis Umum PBB di New York, Presiden Trump menyiratkan lemahnya harapan terkait kesepakatan dagang dengan China dalam jangka pendek. Komentarnya itu pun membuat pasar saham melemah, tetapi emas belum mampu memanfaatkan pelemahan tersebut.

Ketidakpastian politik di AS juga membebani pasar, terutama setelah Ketua DPR AS, Nancy Pelosi, mengumumkan penyelidikan pemakzulan formal terhadap Trump. Presiden AS tersebut diketahui berusaha menggertak Ukraina melalui ancaman penundaan pemberian bantuan dana militer senilai USD400 Juta, dengan tujuan untuk menyelidiki mantan Wakil Presiden Biden serta putranya, Hunter Biden.

 

Analisa Teknikal

Harga emas masih terus bertahan di jalur bullish, meski cenderung terkoreksi pada awal perdagangan hari ini. Tren harga yang masih bertahan di atas garis SMA 200 dan Support 1526.84-1520.28 mengindikasikan bahwa emas kemungkinan masih berpotensi untuk melanjutkan tren positifnya.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE