Menu

Proyeksi GBP/USD Di Tengah Kemelut Proses Brexit

Rama Anandhita

GBP/USD terkoreksi dari level tertinggi 2 bulan. Namun, harga diperkirakan berpotensi naik selama masih bertahan di atas Support 1.24077-1.24418.

Analisa Fundamental

GBP/USD mengawali perdagangan pekan ini dengan catatan negatif karena para pelaku pasar tengah menantikan keputusan dari Mahkamah Agung Inggris. Diperkirakan, MA akan memberikan tindakan bagi PM Inggris, Boris Johnson, atas keputusannya untuk menangguhkan parlemen. Potensi Hard Brexit juga kian meningkat pasca Presiden Komisi Uni Eropa, Jean Claude Juncker, mengatakan bahwa kesepakatan antara Brussel-Inggris dapat dicapai sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, para pelaku pasar juga tengah menantikan pidato terbaru dari beberapa pejabat The Fed pekan ini. Tujuannya adalah untuk mencari indikasi lebih lanjut mengenai kebijakan moneter The Fed di masa yang akan datang.

Analisa Teknikal

Meski sempat terkoreksi pada awal perdagangan pekan ini, tetapi tren GBP/USD yang masih berada di atas garis SMA 200 mengindikasikan bahwa pasangan mata uang ini masih berada pada tren bullish. Pun, harga juga belum mampu menembus Support 1.24077-1.24418, sehingga diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak naik.

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE