Menu

Proyeksi GBP/USD Di Tengah Sentimen Brexit Dan Konflik AS-China

Rama Anandhita

GBP/USD belum mampu keluar dari tren negatif, dan diperkirakan masih akan terus bergerak tertekan dalam jangka pendek.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang GBP/USD belum mampu bangkit dari tekanan jual. Pembicaraan lintas partai di Inggris tidak diekspektasi dapat menghasilkan kemajuan yang berarti dalam memecah kebuntuan Brexit. Di saat bersamaan, kekhawatiran terhadap eskalasi konflik perdagangan antara AS dan China membuat investor memilih memarkirkan asetnya ke mata uang safe haven. Dalam kasus pasangan mata uang GBP/USD, US Dollar tentu lebih difavoritkan ketimbang Poundsterling.

Demi mencegah semakin memanasnya hubungan kedua negara, delegasi perdagangan AS dan China saat ini tengah melakukan negosiasi perdagangan lanjutan di Washington.

 

Analisa Teknikal

Secara teknikal, tren pergerakan pasangan mata uang GBP/USD berada pada tren bearish. Saat penulisan analisa, harga cenderung diperdagangkan mendatar di sekitar level Support 1.30023.

Sementara untuk proyeksi perdagangan hari ini, pasangan mata uang GBP/USD diperkirakan masih akan turun lebih lanjut hingga ke sekitar level Support 1.29337, terutama jika harga berhasil menembus level Support 1.29686.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE