Menu

Proyeksi Pergerakan Yen Menjelang BoJ Meeting

Rama Anandhita

Yen masih terdukung oleh adanya laporan yang menyebutkan BoJ sedang mempertimbangkan langkah untuk mencabut stimulus moneternya.

Laporan dari Bloomberg dan media-media terkemuka lainnya tentang bahwa Bank of Japan (BoJ) yang kemungkinan sedang mempertimbangkan langkah untuk mencabut stimulus moneter masifnya, membuat Yen bergerak menguat terhadap Euro. Meskipun demikian, para pelaku pasar sebaiknya menunggu konfirmasi lebih lanjut terhadap "Rencana Kebijakan Moneter BoJ" yang akan diumumkan pada hari Selasa (31/Juli) mendatang.

Berbanding terbalik dengan kabar pengetatan moneter oleh BoJ, European Central Bank (ECB) memutuskan untuk tidak mengubah kebijakan moneternya pada hari Kamis (26/Juli) lalu. Kebijakan ECB untuk tidak mengubah kebijakan moneter ini semakin membawa Euro tenggelam terhadap Yen, setelah Mario Draghi memberikan pernyataan yang dovish.

Dari sisi teknikal, pasangan mata uang EUR/JPY cenderung bergerak bearish dan berpotensi turun lebih dalam. Dalam timeframe Daily, pergerakan EUR/JPY tampak membentuk sebuah pola Rising Wedge dan berhasil break Lower Line.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE