Menu

Reli Dolar Berpotensi Memicu Aksi Sell Lanjutan Pada GBP/USD

Rama Anandhita

Pasangan mata uang GBP/USD menyentuh level terendah 2 bulan, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish dalam jangka pendek.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang GBP/USD menyentuh level terendah 2 bulan pada perdagangan Rabu (24/April) kemarin, di tengah memudarnya harapan akan terciptanya terobosan dalam pembicaraan Brexit antara Pemerintah Inggris dan kubu oposisi. Di saat yang bersamaan, mata uang US Dollar yang kembali melanjutkan tren positifnya semakin membebani pergerakan pasangan mata uang GBP/USD.

Mengutip laporan terbaru dari Reuters, PM Inggris Theresa May telah menyatakan kepada para menterinya bahwa pembicaraan dengan Partai Buruh yang bertujuan untuk mencari jalan keluar mengenai proses Brexit berjalan dengan serius, tapi juga berlangsung alot ketika membahas beberapa hal.

 

Analisa Teknikal

Pasca mencatatkan level terendah 2 bulan pada perdagangan sebelumnya, pasangan mata uang GBP/USD perlahan merangkak naik, dan mencoba untuk bergerak ke sekitar level Resistance 1.29168. Akan tetapi, tren pergerakan GBP/USD secara umum masih berada pada tren bearish, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak turun ke sekitar level Support 1.28700.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE