Menu

Reli Indeks Dolar Dihadang Pin Bar

Buge Satrio

Setelah terbentuknya Pin Bar, skenario koreksi Dolar menuju DMA-30 tidak dapat diabaikan dalam beberapa hari ke depan.

Indeks Dolar (DXY) sempat melesat menembus level 94.50 menyusul rilis data NFP bulan Oktober yang melebihi ekspektasi. Tingkat pengangguran AS juga menunjukkan angka yang positif, turun dibandingkan September. Yang barangkali jadi ganjalan adalah pendapatan rata-rata per jam, karena laju pertumbuhannya lebih rendah ketimbang bulan sebelumnya.

Reli DXY kemudian terkikis dan malah berbalik melemah hingga penutupan perdagangan akhir pekan. Di sisi lain, EUR/USD terkerek naik, dengan level psikologis 1.1500 untuk sementara terhindar dari ancaman breakout. GBP/USD pun berupaya merangkak naik ke area 1.3500 setelah sempat melorot mendekati 1.3400.

Grafik Daily DXY berakhir dengan terbentuknya Pin Bar. Pada banyak kasus, candle pattern ini umumnya berisiko koreksi atau konsolidasi. Dalam hal ini, koreksi untuk menguji DMA-30 (Daily Moving Average periode 30) yang sekarang berada di kisaran 93.97 adalah kemungkinan yang tidak dapat diabaikan. Jika DXY berlanjut melemah, penutupan candlestick Daily di bawah DMA-30 akan membuka potensi menargetkan 93.28 (Low 28 Oktober).






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE