Menu

Rencana Trading XAU/USD: Kamis, 2 Mei 2019

Rachmat

Emas bergerak melemah seiring dengan pengumuman suku bunga The Fed. Berikut analisa XAU/USD selanjutnya.

Info Pasar

Emas bergerak melemah seiring dengan pengumuman dan pernyataan suku bunga terbaru dari The Fed. Seperti yang diharapkan, The Fed menahan tingkat suku bunga di level 2.5 persen. Namun dalam konferensi pasca pertemuan FOMC, Jerome Powell mengisyaratkan bahwa bank sentral belum terlalu khawatir atas rendahnya inflasi karena faktor-faktor pendorongnya hanya bersifat sementara.

 

Analisa Teknikal

Berikut analisa teknikal XAU/USD dengan pola range pada time frame H1.

Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:


Hasil trading XAU/USD, Kamis, 2 Mei 2019.

Perhatian:


Pande Sudirta

kok analisanya selalu main buy aja. lalu dimana sell nya ??

Rachmat Mubarok

Untuk Pande Sudirta,

1.Berdasar pola range pada XAU/USD, berdasarkan pengkajian bahwa range / pergerakan XAU/USD rata-rata perhari 10-12 pips.
2. Jika harga melemah, maka dalam waktu itu tersebut harga bisa kembali reversal/menguat. Seperti contoh hasil trading XAU/USD 2/5/2019 diatas.
3. Sell bisa saja dilakukan, namun berdasar pengalaman, sangat lama untuk bisa kembali kebawah. Apalagi melakukan Sell, di level-level berbahaya.
4. Maka analisa ini menggunakan pola Buy pada level-level tertentu, sekalipun dalam kondisi floating, bisa di Hold dengan manajemen yang ketat. Dengan dasar bahwa trend Emas memang menguat, dengan mengikuti perkembangan global dan data AS.

Terima kasih.





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE