Menu

Risk Appetite Meningkat, Harga Emas Balik Melemah

Rama Anandhita

Pasca kesepakatan dagang AS-China resmi ditandatangani, selera investor terhadap aset berisiko pun kian meningkat. Akibatnya, harga emas gagal melanjutkan tren positifnya.

Analisa Fundamental

Positifnya data ekonomi AS serta penandatanganan kesepakatan dagang Fase Satu AS-China membuat harga emas ditutup di area negatif. Data dari Amerika Serikat menunjukkan penjualan ritel Negeri Paman Sam naik selama tiga bulan berturut-turut. Pun, orang warga Amerika yang mengajukan klaim pengangguran turun selama lima minggu berturut-turut.

Selanjutnya, investor menantikan data ekonomi China. Pertumbuhan ekonomi China tahun 2019 diperkirakan akan melambat ke level terendah selama hampir tiga dekade, karena konflik dagang dengan AS yang tak kunjung usai.

 

Analisa Teknikal

Harga emas gagal melanjutkan tren positifnya, setelah indikator SMA-20 kembali turun ke bawah SMA-50. Hingga analisa ini ditulis, emas masih bertahan di bawah level Resistance 1555.50-1559.25. Diperkirakan, aset safe haven ini berpotensi kembali turun ke bawah Support 1548.00 dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi


Sok Hebat

cieeeee stop loss wkwkwkwkwkwk





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE