Menu

Sanggupkah GBP/USD Melanjutkan Penguatannya?

Rama Anandhita

Jika mengacu pada harga saat ini, GBP/USD masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya hingga level 1.2421. Jika harga telah menyentuh 1.2421, bisa membuka posisi sell.

Membaiknya industri konstruksi Inggris yang dirilis hari kemarin memberi angin segar bagi sterling untuk melanjutkan penguatannya hingga level tertinggi 1.2354, sebelum akhirnya kembali melemah sesaat setelah adanya rilis data Non Farm Employment AS yang tumbuh 147k. Namun, tampaknya pelemahan ini hanya bersifat sementara karena adanya antisipasi dari para pelaku pasar pada malam tadi yang menantikan FOMC Statement.

Sesaat setelah dirilisnya FOMC Statement malam tadi yang menyatakan untuk mempertahankan suku bunga acuannya pada bulan November ini dan adanya pernyataan “Dewan Komite menilai perihal kenaikan federal funds rate terus menguat, namun untuk saat ini menunggu bukti yang lebih kuat untuk melanjutkan tujuan (kenaikan) suku bunga tersebut”, sterling kembali menguat. Selain itu, adanya kecemasan para pelaku pasar menjelang pemilu Presiden AS pada minggu mendatang semakin membuat US Dollar tertekan.

Adapun berikut analisa GBP/USD jika dilihat dari sisi teknikal:

Berpotensi untuk membentuk pola “Bearish Butterfly Pattern” , dan jika mengacu pada harga saat ini GBP/USD masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya hingga level 1.2421. Jika harga telah menyentuh 1.2421, bisa membuka posisi sell dengan detail entry sebagai berikut :

Selain dari sisi analisa teknikal di atas, dari sisi fundamental pada kedua pair ini yang harus diperhatikan dan diperkirakan memiliki dampak yang tinggi terhadap volatilitas terhadap pasangan mata uang ini pada hari ini adalah :






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE