Menu

Sempat Tertekan, EUR Dan GBP Mencari Celah Penguatan

EXCO

EUR/USD bergerak bullish di atas Pivot Point, sementara GBP/USD masih berjuang menuju area 1.34. Simak outlook selengkapnya untuk kedua pair tersebut di sini.

Bias EUR/USD tak terbaca dengan jelas pada sesi perdagangan kemarin. Harga sempat menguji R1, lalu turun hingga S1 sebelum akhirnya pulih di atas Pivot Point. Di sisi lain, GBP/USD didominasi sentimen bearish dan mengakhiri sesi perdagangan di bawah EMA 77. Untuk hari ini (27/November), baik Euro maupun Pound sama-sama cenderung menguat. Bagaimana skenario pergerakan selanjutnya?

 

Outlook EUR/USD

Euro masih bertahan di atas EMA 200 meski sempat tertekan cukup dalam di hari sebelumnya. Dalam jangka pendek, harga diperkirakan menggapai R1 apabila bias bullish terus bertahan. Untuk skenario balikan, analis EXCO membidik EMA 200 sebagai support berikutnya yang patut diperhatikan.

 

Outlook GBP/USD

Tak seperti Euro, Pound sudah jatuh di bawah EMA 77 dan menutup perdagangan hari sebelumnya dengan pelemahan di area tersebut. Meskipun demikian, GBP/USD berhasil bangkit dan kembali naik di atas EMA 77 pada hari ini. Jika permintaan akan Pound tetap tinggi, maka harga berpeluang melanjutkan penguatan untuk menjangkau 1.34. Namun apabila seller kembali mendominasi, maka sebaiknya waspadai koreksi menuju 1.33.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE