Menu

Sentimen Utang Italia Kembali Mencuat, EUR/USD Berbalik Melemah

Rama Anandhita

EUR/USD diperkirakan masih berpotensi turun menyusul kekhawatiran terhadap tingkat utang Italia yang melebihi batas aturan Uni Eropa.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang EUR/USD diperdagangkan melemah selama dua hari berturut-turut, setelah Wakil PM Italia mengatakan bahwa negara tersebut tak segan melanggar aturan anggaran Uni Eropa jika diperlukan, demi memacu lapangan pekerjaan di negaranya.

Sementara itu, permintaan akan mata uang US Dollar merangkak naik setelah pejabat AS dan China mengatakan bahwa kedua negara masih akan terus melakukan negosiasi perdagangan, di tengah aksi saling balas tarif tambahan terbaru. Lebih dari itu, perhatian investor juga tertuju pada kemungkinan penerapan tarif impor AS terhadap produk-produk otomotif dan suku cadang, yang bisa mempengaruhi hubungan dagangnya dengan Uni Eropa dan Jepang.

 

Analisa Teknikal

Pasangan mata uang EUR/USD berbalik diperdagangkan tertekan. Hingga saat penulisan analisa ini, harga masih terus bertahan di bawah level Resistance 1.12158, dan berpotensi untuk terus bergerak turun ke bawah level Support 1.11878, terutama jika masih bertahan di bawah area Resistance 1.12158-1.12305.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE