Menu

Sepi Katalis Pendukung, USD/CAD Kini Berbias Netral

Erik Tri Cahyo

Dolar AS kini sedang terkoreksi turun sehingga membuat bias perdagangan USD/CAD menjadi netral. Manfaatkan peluang trading setelah harga berhasil menguji zona supply atau zona demand terdekat.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! USD/CAD saat ini terpantau sedang terkoreksi turun lantaran Dolar AS tengah melemah lantaran tidak adanya katalis pendukung. Meskipun begitu, USD/CAD masih berpotensi memunculkan peluang trading ketika berhasil menguji zona supply atau zona demand terdekat.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart USD/CAD H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas tampak bahwa USD/CAD saat ini sedang bergerak korektif ditengah bias netral-nya. Dikarenakan tidak adanya bias yang jelas, maka terdapat dua skenario trading yang bisa dicoba kali ini. Saat analisa ini ditulis, USD/CAD sedang bergerak naik menguji zona supply 1.3436 – 1.3490. Dengan begitu, skenario utamanya adalah menantikan peluang sell ketika harga mendekati zona supply tersebut.

Sebagai skenario alternatif, harga akan turun menguji zona demand yang berada di sekitaran 1.3330 – 1.3282, apabila pengujian zona supply gagal dilakukan. Maka, peluang buy bisa diambil ketika harga mendekati zona demand.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

USD/CAD key levels :

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE