Menu

Setelah Reli, EUR Dan GBP Koreksi Bearish

EXCO

Bias bullish Euro dan Pound masih bertahan meski harga mulai terkoreksi. Level mana yang perlu diperhatikan untuk memperkirakan outlook berikutnya?

Euro kembali membukukan penguatan pada sesi perdagangan kemarin (21/Oktober), dengan penutupan di atas R1. Sementara itu, Pound akhirnya berhasil mencerminkan pergerakan serupa. Sayangnya, baik EUR/USD maupun GBP/USD sama-sama terkoreksi sejak awal sesi perdagangan hari ini (22/Oktober). Dari segi rilis data, Jobless Claims dan Existing Home Sales AS menjadi fokus pasar.

 

Outlook EUR/USD

Kekuatan bulls konsisten menguat sepanjang minggu ini. Namun setelah sukses menggapai 1.185, EUR/USD sedikit melemah di bawah Pivot Point. Kembalinya buyer yang mendorong kenaikan di atas Pivot berpotensi menopang harga kembali ke R1 dan menargetkan 1.19. Namun apabila koreksi terus berlanjut, waspadai pelemahan di bawah S1 hingga support EMA 200 saat ini.

 

Outlook GBP/USD

Pair ini membuat pergerakan yang cukup mengejutkan setelah melonjak signifikan pada perdagangan kemarin. Harga tidak melanjutkan relinya hari ini, tapi masih bertahan di atas kisaran tinggi 1.31. Jika bias bullish masih mendominasi, analis EXCO mengestimasikan kenaikan lebih lanjut hingga 1.32. Namun jika harga justru bergerak melemah, maka waspadai pullback menuju support EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE