Menu

Setelah Tertekan, Euro Dan Pound Mengais Sinyal Pemulihan

EXCO

Sama-sama tengah menguji EMA, Euro dan Pound mencari kekuatan buyer yang cukup untuk melanjutkan pemulihan.

Setelah pergerakan yang cukup lesu di awal pekan, Dolar AS mulai terlihat menguat. EUR/USD dan GBP/USD mengakhiri sesi perdagangan kemarin dengan pelemahan, sementara volatilitas hari ini belum menunjukkan dinamika menarik.

 

Outlook EUR/USD

Pair ini jatuh di bawah EMA 200 karena dominasi sentimen bearish. Namun, harga mulai pulih sebagaimana terlihat pada kenaikannya di atas EMA 200. Euro kini menguji Pivot Point sebagai level kunci yang menentukan arah pergerakan berikutnya. Jika buyer sukses mengumpulkan kekuatan di area tersebut, analis EXCO memperkirakan harga berpeluang naik lebih lanjut menuju R1. Di sisi lain, harga bisa merosot ke S2 jika sentimen bullish jangka pendek gagal menopang pergerakan.

 

Outlook GBP/USD

Pelemahan Pound terlihat lebih signifikan dibanding Euro. GBP/USD bahkan kembali mengunjungi level rendah akhir pekan lalu. Meskipun begitu, harga saat ini terlihat berupaya bangkit dan menguji EMA 77. Level 1.30 menjadi target berikutnya jika GBP/USD sukses melampaui EMA 77. Sebaliknya, persiapkan skenario penurunan ke level terendah sebelumnya apabila harga gagal menguji EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE